Senin, 10 November 2008

Kisah Studi Lapangan Awaw Day : 1

Halo para pembaca (gaya). Sekedar info bahwa pada tanggal 6-8 Novemer 2008 gw dkk (SMP Adik Irma) pergi ke Pangandaran, Jawa Barat. Berikut kisahnya.


Hari itu tanggal 6, dan dimulai dengan terkocoknya perut gw secara liar pada jam 4.25. Alhasil gw buru - buru ke WC dan setelah itu sekalian mandi. Yang jelas pas keluar udah jam 4.50, aduh mama suruh kumpul kan jam 5. Gw langsung ngambil tas lapangan gw (tas utama udah di sekul) dan Ngacir With Bonyok.


Sampe di sekul ternyata busnya BELUM DATENG. zz edan dah trus gw ngambil tas gw di lt. 4 (dan ngos - ngosan) dan akhirnya setelah nunggu, foto - foto, dsb kita berangkat dari sekolah pukul 5.45.


Gak lama setelah itu kita dikasih pil kina (nyegah malaria, katanya). Wedeh pait bener dah rasanya. Lutfi bingung sendiri minum berapa wkwk mana dia belom sarapan pula.


Sekitar jam 06.20 kita mendadak rest area. Gatau deh kenapa padahal baru bentar, oh ternyata bannya DOL. Kesempatan ini dimanfaatkan Difa, Ratna, serta Kiki untuk beli STARBUCKS. -_- kesempatan dalam kesempitan z sementara itu Ikhsan iseng ngomong, "apa bedanya motor baru sama istri baru?" WKWK :D belajar dari sopirnya kata dia. Langsung dah diberi sedikit wejangan oleh guru - guru. Oiya ternyata dia beserta Vibi, Gevy, dan Adit kagak bayar WC. Hahahahaha parah :D


Lalu kita berangkat lagi. Sekitar pukul 8.50 kita stop di rest area lagi. Gw kencing di situ dan ngebayarin Bagas. Terus kita lanjut. Si Ikhsan mainin binokuler muluuu kyak orang norak (emang norak hahahah dalem) sementara itu kita nonton film bom atom di Hiroshima gilaa memilukan banget sumpah ga boong. Cuma karena udah 2 kali nonton maka itu jadi bosen hehe.


Sekitar jam 9.45 jalanan mulai berliku dan naik - turun. Bagas sama Vibi ngebicarain RM Cibiyuk yang kita akhirnya lewatin jam 9.50. Katanya mereka sih enak, tempatnya juga enak gitu sih. Jadi promosi hehehe lanjut sekitar jam 11.00 kita berenti di sebuah rumah makan lupa namanya z. Sistemnya prasmanan, kalo ngambil nasi sama sayur boleh sepuasnya tapi kalo ayam sama ikan ada biaya tambahan .


Setelah menuh - menuhin perut kita berangkat lagi. Adit sama Vibi duduk sebelah gw BERISIK BANGET sumpe. Trus mana Vibi bilang Sydney ada di Amerika! Hwakakakak :D Sekitar jam 12.20 Pak Toto membuat invensi baru yaitu ngomong gaya "sumbing style" jadi kalo ngomong kayak semua konsonan jadi n. Begitu loh -> Neninu nooh dengan logat yang khas wkwk kocak deh kalo denger langsung.


Ditengah perjalanan gw ngeliat plang tulisannya, "pengobatan raja rimba" buset haha. Eh eh jam 14.15 Safira mendadak MUNTAH. Kaget gw mana muntahnya disamping gw tapi gw gakena sih. hehe akhirnya jam 14.40 kita sampe di motel kita.


Setelah ishoma jam 3 kita mulai wawancara dengan warga sekitar, kelompok gw kebagian turis.
Jadilah gw dkk wawancara turis ada 20 turis gt dan 2 diantaranya turis dari jerman sama belanda. Jadilah kita ngomong Inggris. Walaupun rada terbata :D

Sepulang dari wawancara, gw beli kelapa muda di depan motel hehe :D akhirnya jam 8 kita mulai presentasi kelompok. Oiya bu Siti bilang karpet itu permadani loh, wkakaka singkat kata presentasi kita banyak kekurangannya, maklum waktunya 1 jam doang hehe. Trus kita jalan - jalan di pantai hehe malem - malem gt. Trus kita ada 30 menit sebelum tidur, dan kita makan cemilan + teh yang kelewat manis, dan sensinya Difa mulai bereaksi ke gw. Zet akhirnya sekitar jam 22.30 gw matiin lampu dan kira - kira 5 menit gw udah kelelep.

Tunggu day 2 dan 3 nya...

Tidak ada komentar: