Rabu, 19 November 2008

Kisah Studi Lapangan Day : 2

Lanjut.

Hari itu gw bangun gr" mr adez bangunnya ngagetin. Jd singkat kata kita olahraga ranjang boong deh kita olahraga pagi di pantai. Nah Vibi Ikhsan dan Gevy cari masalah dgn maen terlalu ke laut. Dimarahin pak Miko z trus maen bola yg co.

Jam 7 an kita balik ke penginepan mandi trus sarapan nasgor + telor + udang. Nah Bagas alergi dan gasuka udang. Juga gasuka kuning telor, jadi dikasih ke gw :D

trus kan udah th kenyang dsb kita berangkat ke Cagar alam Pananjung. Kita jalan kaki kesana. Sampe disana kita ada 3 kelompok : 1, ngamatin monyet dan ke goa; 2, nyari banteng dan rusa; 3, kelompok gw, ngamatin pantai pasir putih. Nah kite disana wedeh bagus bener pantainya. Bening, pasirnya putih, cerah, yg bgus" aj dh hehe.

Disitu kita ngadain penelitian. Entah pohon waru disitu berapa pohon/m2, atawa sampel spons, bayi ikan kembung (beneran!), ampe karang batu yg gede, gw mau ambil sampel jd gw coba pahat pake koral mati malah koralnya patah! Akirnya gw gerogotin boong dh gw minta ngadi pahat hore bisa.

Pulang, gevy, ikhsan & vibi naek becak sementara kita jalan kaki dgn cape z. Apalagi kelompok 1 yg menjelajahi goa yg extreme jauh bgt. Trus kelompok 2 yg jemuran 3 jam nunggu banteng.

Trus kita sampe penginepan, pada solat jumat. Selesainya kita semua makan siang, istirahat, dsb ampe jam 3. Kita siap - siap ke Green canyon.

Perjalanan berlangsung oke, tapi rada mendung. Pak Toto mulai ngomong gaya sumbing. Sampe disana ternyata kita ga bisa ke sana karena sungainya lagi DERAS. Padahal dalemnya 15 m dan lebarnya 30 m. Stepar gw kalo nyemplung. Dan kalo ke green canyon harus lewat sungai ini. Alhasil kita neliti sungainya dan nanya guide.

Perjalanan pulang kita cukup kondusif. Sementara perjalanan, Bagas nulis buku gw (semua peristiwa disini berdasarkan buku log gw) dan minta diupload. Sayangnya gw kagak bawa hasil scannya, jadi lanjut. Gevy digosipin sama Kiki, hahahahah kocak dh. Trus kita ke pasar wisata beli kalung dijadiin headband gitu z sama gelang. Eh di sana ada anak ngompol! Umurnya smp - an gt dh. Ih gak tau malu banget z.

Pulangnya kita mandi, makan ikan bakar yang gedueee n enak mantep banget, terus presentasi, ampe jam 9 - an gt. Presentasi gw payah -__- mana gw masuk angin lagi! Jam 10 gw minum tolak angin langsung legaa. Akhirnya, 10.30 gw tidur.