Kamis, 21 Mei 2009

Political View?

Perlu gue jelasin bahwa gue punya gelar B.S dalam bidang Sosial Politik. Alias Bull - Shit.

Beberapa menit lalu gue ngebaca sebuah blog tentang politik. Isinya tentang "political view" dari beberapa pakar politik. Sekarang saatnya sedikit "view" dari gue. Menurut gue, politik di Indonesia udah campuraduk, bukan cuma sama pejabat, tapi juga melingkupi SEMUA aspek kehidupan rakyat Indonesia TANPA KECUALI. YA, TANPA KECUALI! Politik bukan cuma di Senayan doang. Politik ada dimana - mana. Dilakukan siapa saja. Bahkan WC umum tempat kita buang hajat kemungkinan besar hasil "keahlian politik" orang lain.

Kita tidak mungkin lepas dari hal politik, selama kita hidup di Indonesia. Kenapa tidak mungkin? Kan tidak ada yang tidak mungkin? OH, DI INDONESIA BEDA SAMA NEGARA LAIN BUNG. Kita adalah negara "legowo". Sangat legowo. Orang korupsi, polisinya "legowo". Orang menyabot dana rakyat, semua "legowo". Giliran rakyat mengutil nasi dari negara, polisi sudah tidak "legowo" lagi.

Bukannya tidak optimis, tapi memang itu kenyataannya. Kenapa kita tidak mungkin lepas dari kutukan "legowo" ini Karena kita terlalu "legowo" sama sikap kita sendiri! Kita menyatakan ketidakpuasan, tapi ngangkat pantat aja nggak.

Jadi kalau mau Indonesia berubah, jangan ngeliatin doang! Jangan apatis. Justru karena kita terjebak dalam politik, maka kita harus aktif dalam membawa kehidupan berpolitik Indonesia ke arah yang lebih baik. Caranya? Gue nggak mau ngedikte, silakan lakukan cara kita sendiri.

2 komentar:

Ocky Fajzar mengatakan...

sip bos, saya setuju hahah

Kevin Reiner mengatakan...

pastinya